BUMN Buka Lowongan Kerja, Siapkan CV dan Cek Syaratnya

Safira Fitri, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 320 2282865 bumn-buka-lowongan-kerja-siapkan-cv-dan-cek-syaratnya-hlDZMFuqwp.jpg Karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perusahaan umum (Perum) Jasa Tirta I yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola sumber daya air membuka lowongan kerja untuk mengisi sejumlah posisi.

Di mana posisi tersebut sebagai karyawan BUMN dengan jabatan antara lain Dokter Perusahaan dan Akuntan. Untuk rekrutmen yang dilakukan perusahaan sendiri memiliki batas waktu hingga 4 Oktober 2020.

Adapun sejumlah ketentuan dan persyaratan yang dapat disesuaikan sebagai berikut seperti dilansir dari laman Instagram Kemnaker, Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Anak Perusahaan BUMN Buka Lowongan Kerja, Minat?

Syarat umum:

1. Warga Negara Indonesia,

2. Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa,

3. Setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Indonesia,

4. Tidak pernah terbukti terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan yang mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,

Baca Juga: Lowongan Kerja di BUMN, Baca Syarat dan Kriterianya

5. Tidak pernah terbukti dihukum karena melakukan perbuatan tindak pidana,

6. Tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) atau Kepolisian Republik Indonesia (Polri),

7. Berusia setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun pada 31 Desember 2020,

8. Nilai IPK (D4/S1) minimal 3,00,

9. Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah,

10. Orang perseorangan yang cakap melakukan perbuatan hukum.

Syarat khusus:

1. Bagi pelamar PRF DOK, ialah merupakan laki-laki, memiliki pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun sebagai Dokter

Perusahaan, memiliki sertifikat HIPERKES dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Dokter yang masih berlaku.

2. Bagi pelamar PRF AKT, merupakan laki-laki/perempuan, memiliki pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun di bidang

akuntansi/auditing, telah menempuh Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk), memiliki Register Negara untuk Akuntan (Nomor RNA dan Sertifikat dari Kementerian Keuangan RI, dan memiliki sertifikat CA yang dikeluarkan oleh IAI.

3. Jika terpilih sebagai karyawan di Perum Jasa Tirta I bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum Jasa Tirta I, menandatangani Kontrak Manajemen dan Pakta Integritas.

4. Memiliki kemauan yang kuat (antusias) dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan Perum Jasa Tirta I.

5. Teliti dan cermat dalam bekerja, serta memiliki kemampuan di bidang administrasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs website resmi milik Perum Jasa Tirta I. Jangan sampai kelewatan ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini