4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Rumah

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 470 2284398 4-jenis-tanaman-hias-yang-bisa-ditanam-di-rumah-btPxpAzw97.jpg TIps Menanam di Rumah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mengaplikasikan taman di rumah merupakan salah satu tren yang kini banyak dilakukan masyarakat. Pasalnya, kehidupan padat di kota kerap membuat masyarakat tidak cukup mendapat kebebasan "bernafas".

Saat ini, hadirnya konsep minimalis yang dimulai dari bentuk bangunan rumah, interior, dan taman memberikan solusi terhadap desain taman. Lahan yang tersisa untuk dijadikan taman pada halaman rumah pun sangat terbatas.

Baca Juga: Menanam Tanaman Hias di Rumah, Simak Caranya

Oleh karena itu, karakter taman minimalis memberikan pengaruh yang baik terhadap penataan taman di lahan yang sempit. Hal ini juga dikarenakan prinsip taman sebagai ground floor dapat memberi kesan luas dan lebar terhadap visualisasi lahan.

Berikut beberapa karakter taman dengan gaya minimalis yang dapat diaplikasikan di rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas seperti dilansir dari buku 40 Inspirasi Desain Taman Minimalis oleh Nirwono Joga, Ita Puspitasari, Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Pertama, taman aromatik, yaitu taman yang memiliki elemen lunak (soft scape) berupa tanaman berbau wangi.

Kedua, taman apotek hidup, yaitu taman yang memiliki elemen lunak (soft scape) berupa tanaman obat.

Baca Juga: Ragam Desain Rumah, dari Art Deco hingga Minimalis

Ketiga, taman air, yaitu taman yang memiliki elemen lunak (soft scape) berupa tanaman air serta elemen air seperti kolam dan air terjun.

Keempat, taman rempah, yaitu taman yang memiliki elemen lunak (soft scape) berupa tanaman untuk kebutuhan memasak.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini