Susi Pudjiastuti Jadi Peragawati Anne Avantie, Berapa Bayarannya?

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 320 2284902 susi-pudjiastuti-jadi-peragawati-anne-avantie-berapa-bayarannya-ZGWFZrWLxJ.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram Susi)

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendadak menjadi peragawati. Jika biasanya peragawati berjalan di catwalk, kali ini Susi berjalan di atas dermaga.

Tidak main-main, pakaian yang diperagakan adalah karya koleganya sendiri, yakni Anne Avantie. Berbalut busana batik, Susi Pudjiastuti yang biasa tampil nyentrik tampil anggun.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan SMA/SMK, Tertarik?

Dengan kacamata hitam, Susi menampilkan sackdress batik dipadu rok hitam. Wanita yang dikenal dengan jargon 'Tenggelamkan' ini berjalan lenggak lenggok di sepanjang dermaga. Ditemani Anne Avantie, Susi memperagakan berbagai pose secara profesional, lengkap dengan masker yang senada dengan sackdress batik. Lalu berapa bayaran Susi Pudjiastuti sebagai peragawati? 

"Menurut anda sebagai The Model of Pandemic, ini gaya saya di test photo kemarin .. besok real photo sessionnya. Honor yang pantas saya minta berapa? Bantu dong tentukan tarif," demikian kutipan Susi dalam postingan akun Instagramnya, dinukil Senin (28/9/2020).

Baca Juga: HUT ke-75 Indonesia, Susi Pudjiastuti Nyanyi Lagu Hari Merdeka

Postingan itu pun direspons oleh Anne Avantie. 

"Aduhhhhhhhhh enggak kuat saya," demikian Anne memposting balasan Susi.

Salah satu netizen, dengan nama akun Dimas pun langsung ikut berkomentar. "Bu, kalau tidak mau bayar tenggelamkan!!!"

Komentar lainnya diposting oleh Erfyro, "Mantap... Rp1 miliar saja Bu bayarannya.. nanti biar bisa disumbangkan sebagian buat nelayan atau orang-orang yang terkena imbas pandemi."

Sekadar diketahui, menjadi peragawati bukanlah pertama kalinya bagi Susi Pudjiastuti. Dia sempat terpilih khusus memperagakan baju rancangan baju Anne Avantie.

Susi pun menunjukkan kebolehannya berjalan di atas catwalk dalam acara 29 Tahun Karya Anne Avantie, di acara Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jumat (30/3/2018).

Kala itu, Susi tampil anggun dan cantik dengan mengenakan kebaya berwarna merah serta selendang hijau. Dalam acara tersebut, penyanyi keroncong legendaris Waldjinah pun turun menyumbangkan karyanya dengan menyanyikan lagu. Hal ini pun menjadi persembahan 60 tahun Waldjinah untuk negeri. Dia pun dipertemukan dengan Guruh Soekarnoputra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini