Demi Beli Saham Agensi BTS, Army Rela Pinjam Uang ke Bank

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 278 2285487 demi-beli-saham-agensi-bts-army-rela-pinjam-uang-ke-bank-lSaTHFVh72.jpg BTS (Foto: Big Hit Entertainment)

JAKARTA - Para penggemar boyband asal Korea Selatan BTS sudah tidak sabar untuk menanti perusahaan agensi Big Hit Entertainment untuk melantai di pasar saham (Initial Public Offering/IPO). Sebab, para penggemar yang disebut ARMY ini siap membeli beberapa saham dari perusahaan agensi BTS tersebut.

Misalnya salah satu Army berusia 28 tahun bernama Alice Park. Wanita yang juga berprofesi sebagai bankir ini mengambil pinjaman pribadi senilai ratusan ribu won untuk mengajukan penawaran.

Baca Juga: Agensi Big Hit Bakal IPO, Army Siap Jadi Investor Saham?

Alice menyebut dirinya berniat untuk membeli saham agensi BTS ini untuk dirinya pribadi. Dirinya berencana membeli sahamnya pada hari ulang tahun anggota Boy Band BTS bernama V.

“Saya bisa membayangkan diri saya membelinya pada hari ulang tahun V,” kata Alice Park, mengutip CNBC, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Fans BTS Siap Borong Saham Big Hit, Army Rogoh Rp1,7 Miliar

Sementara itu, penggemar BTS lainnya yakni Kim Eun-hee juga berencana untuk membeli saham Agensi BTS. Kim dan empat penggemar lainnya yang menawar saham mengatakan mereka akan beruntung mendapatkan hanya satu saham. Bahkan dirinya rela mengajukan penawaran untuk puluhan ribu dolar karena permintaan yang tinggi.

“Saya tidak tahu tentang penilaian saham. Saya tahu oppa saya (anggota band BTS) kaya tapi saya harap saya membeli saham membuat mereka semakin kaya, sehingga mereka bisa membeli sesuatu yang bagus untuk dipakai, yang akan membuat saya bahagia,” jelasnya.

Sebenarnya, bukan kali pertama agensi dari grup K-Pop melantai di pasar saham dan diserbu penggemar. Karena sudah ada beberapa kali penggemar K-Pop yang membeli saham label musik.

Media lokal telah melaporkan bahwa pada tahun 2008, seorang penggemar Girls Generation, sebuah grup yang semuanya wanita, membeli saham di labelnya SM Entertainment seharga 22,5 juta won. Sahamnya mengalami peningkatan 2.700% dalam tiga tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini