Kirim Lamaran Kerja via Email, Begini Etikanya

Safira Fitri, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 455 2289785 kirim-lamaran-kerja-via-email-begini-etikanya-1A5iLtjFpe.jpg CV (Shutterstock)

JAKARTA - Melamar pekerjaan melalui jaringan internet saat ini memang sudah menjadi alternatif yang mudah. Pasalnya, pelamar tidak perlu lagi repot-repot untuk mendatangi langsung satu-persatu perusahaan untuk melamar kerja.

Seperti halnya, mengirimkan surat lamaran kerja melalui email. Di samping itu, cara melamar kerja lewat email memiliki beberapa hal penting yang harus diperhatikan, khususnya mengenai etika.

 Baca juga: 5 Jawaban Pamungkas saat Wawancara Kerja

Jika hendak mengirim lamaran kerja melalui email, pastikan bahwa selalu memperhatikan etika dalam mengirimkan email kerja. Sudah melamar dengan mudah, bukan berarti cara melakukannya jadi asal-asalan.

Oleh sebab itu, berikut adalah etika melamar pekerjaan melalui email yang tidak boleh disepelekan seperti dilansir dari laman Instagram @kemnaker, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

 Baca juga; BUMN Buka Lowongan Kerja, Siapkan CV dan Cek Syaratnya

1. Subjek email harus jelas,

2. Jangan kirim satu lamaran ke banyak email,

3. Pastikan melampirkan cover letter dan CV,

4. Berikan kata pembuka pada body email.

Mudah bukan? Namun hal di atas sangat penting dan biasanya banyak disepelekan oleh banyak orang. Jadi, untuk melamar pekerjaan melalui email selanjutnya ikuti cara di atas ya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini