UU Cipta Kerja, Sri Mulyani: Bangun Pondasi Kuat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 320 2291220 uu-cipta-kerja-sri-mulyani-bangun-pondasi-kuat-7zDYd3i6v8.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah menekankan bahwa Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memperkuat fondasi ekonomi Indonesia. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pemerintah harus ambius dalam melakukan reformasi ekonomi

"Indonesia terus melakukan reformasi yang sangat ambisius. Kita baru saja mengesahkan undang-undang tentang investasi dan penciptaan lapangan kerja agar kita dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (9/10/2020).

 Baca juga: UU Cipta Kerja Berikan Banyak Peluang untuk UMKM

Dia melanjutkan Investasi pada sumber daya manusia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kemakmuran suatu negara. Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia dan itu menciptakan usaha yang signifikan untuk bagaimana melindungi sumber daya manusia.

"Tidak terkecuali Indonesia yang sejak awal Covid-19 ini merespon dengan menitikberatkan bagaimana pemerintah melindungi masyarakat, baik itu pada perlindungan sosial, kesehatan maupun khususnya Usaha Kecil Menengah (UKM)," katanya.

 Baca juga: Pengesahan UU Cipta Kerja, Menko Luhut: Agar RI Jangan Jadi Negara Alien

Dia menambahkan telah memperluas defisit fiskal hingga 6,3% yang dalam masa normal.

"Kami tidak diizinkan untuk melampaui lebih dari 3% terhadap PDB kami. Hal ini tentunya tidak hanya penting bagi kami untuk dapat merespons pada akhirnya, tetapi juga bagaimana kami akan menghabiskan waktu selama keadaan darurat ini dan dengan urgensi untuk mengambil tindakan dengan sangat cepat,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini