Unik, Pemuda Ini Berkreasi Gambar Batik Corona

Yudha Prawira, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 455 2292307 unik-pemuda-ini-berkreasi-gambar-batik-corona-1XR7qodDuu.jpg Batik Corona (Foto: Yudha/Okezone)

SURABAYA - Di tengah pandemi Covid-19, seorang pengrajin batik di Surabaya kini berkreasi membuat batik bermotif virus Covid-19, hingga alat pelindung diri atau APD. Batik tersebut sengaja dibuat karena terinspirasi perjuangan dokter dan perawat sebagai garda terdepan.

Perajin muda bernama Eka Sumarun atau yang akrab dipanggil Cak Marun tersebut berhasil membuat batik dengan corak unik beda dari biasanya.

Baca Juga:  Penjualan Kain Anjlok, Upah Pekerja Dipotong 50%

Berlokasi di Jalan Bronggalan Sawah Surabaya, ia mulai terbiasa menggambar keberadaan virus corona dengan gabungan gambar anatomi berupa paru-paru dan APD.

Gabungan gambar tersebut membuat corak batik bergaya kontemporer yang menarik dengan teknik pewarnaan acrylic.

Baca Juga:  Intip Peluang Bisnis Kopi Minang yang Digandrungi Negara Korsel

Dengan bekali ilmu tekstil, lulusan salah satu SMK Negeri di Surabaya tersebut terus berkreasi melalui batik kontemporer untuk membuat corak yang unik.

Selain tampil berbeda, Cak Marun mengaku juga ingin menyampaikan pesan melalui batik yang digambarnya, bahwa agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Terutama pemakaian masker, jaga jarak dan tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini