Share

Urus Bisnis ke Singapura, Harus Dilengkapi Hasil Tes Negatif Corona

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 320 2292805 urus-bisnis-ke-singapura-harus-dilengkapi-hasil-tes-negatif-corona-AEWm1JeFLy.jpg Penerbangan (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan Singapura (Ministry of Heath/MOH) menegaskan, bahwa bagi pengunjung yang datang ke negaranya harus dilengkapi dengan hasil tes negatif corona.

Standar protokoler kesehatan yang diterapkan itu, juga berlaku bagi mereka yang akan melakukan transit di Singapura. "Pengunjung harus melakukan uji Rapid Covid-19 dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan," demikian penegasan pemerintah Singapura seperti dikutip dari Straits Time, Selasa (13/10/2020).

 Baca juga; Travel Corridor Arrangement Singapura-Indonesia, Angin Segar bagi Pebisnis

Tindakan tersebut juga akan berlaku bagi warga negara mereka yang kembali ke Singapura di bawah skema perjalanan. Serta warga negara Malaysia dan penduduk tetap yang memasuki Singapura melalui Komuter secara berkala.

Seperti diketahui, angin segar tengah berhembus pagi para investor atau pebisins Indonesia yang memiliki kegiatan usaha di Singapura. Pasalnya Indonesia dan Singapura telah menandatangani Travel Corridor Arrangement.

 Baca juga: Singapura Longgarkan Perjalanan Bisnis, Bursa Strait Times Menguat Tajam

Indonesia dan Singapura telah sepakat membuka Pengaturan Koridor Perjalanan (Travel Corridor Arrangement/TCA) menyusul negosiasi antara kedua negara. Pengaturan Garis Hijau Timbal Balik (Reciprocical Green Line/RGL) itu diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Senin (12/10/2020) kemarin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini