Kisah Taufik Akbar Tak Percaya Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Safira Fitri, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 455 2294272 kisah-taufik-akbar-tak-percaya-dapat-bantuan-rp2-4-juta-s6FIHxfsZo.jpg Kisah Service HP Dapat Banpres Produktif Rp2,4 Juta. (Foto: Okezone.com/Androidpit)

JAKARTA - Pemerintah terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di tengan pandemi virus corona. Salah satu bantuan yang diberikan berupan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro sebesar Rp2,4 juta.

Banpres ternyata memiliki makna dan arti penting untuk Taufik Akbar. Pria yang akrab disapa Mi Opik mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut karena usaha jasa sevice HP yang dijalaninya di Desa Pelambik, Lombok Tengah, alami penurunan.

Baca Juga: Semangat Korban PHK Jadi Penjual Minuman Jahe Merah

Dari bantuan hibah tersebut, dirinya bisa menggunakannya untuk membeli alat-alat service yang selama ini dibutuhkannya namun belum bisa terbeli.

"Sebenarnya saya tidak percaya, kalau ada bantuan tersebut dari pemerintah, terutama Pak Presiden juga. Saya dapat informasi dari Dinas Koperasi bahwa ada Banpres dari Presiden, saya iseng-iseng daftar isi formulirnya kemarin tidak ada biaya apapun," ujarnya, dikutip dari Instagram @kemenkopukm, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Manajemen Keuangan, Kunci UMKM Bisa Berkembang di Era Corona

"Alhamdulillah saya ditelepon oleh Bank BRI, saya berhak mendapat Banpres Produktif Usaha Mikro dan Alhamdulillah juga saya sangat bersyukur atas bantuan tersebut saya bisa membeli segala macam peralatan seperti bor, bor IC EMMC terus juga MBR Predator untuk menghancurkan segala macam jenis korslet korsleting hp," sambungnnya.

Dirinya mengatakan, bahwa di masa pandemi seperti saat ini, begitu susah untuk mencari penghasilan. Sementara, biasanya para pelaku usaha kecil pun sulit mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Saat pandemi corona seperti ini, nyari uang susah untuk makan aja susah, pekerjaan tidak ada. Biasanya usaha kecil itu susah dapat bantuan tapi ini saya dikasih kepercayaan dapat bantuan ini sangat-sangat berterimakasih kepada Pak Presiden terutama, kepada Dinas Koperasi Lombok Tengah dan juga Kementerian Koperasi, bisa mempercayai orang-orang kecil seperti kami," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini