MNC Life Luncurkan "Hario GAS", Asuransi Gratis untuk Pengemudi Ojek Online

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 320 2296838 mnc-life-luncurkan-hario-gas-asuransi-gratis-untuk-pengemudi-ojek-online-BX5m7cgOae.jpg MNC Life (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - MNC Life meluncurkan program Hario Gift Away Asuransi Gratis (GAS) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Asuransi ini diberikan secara cuma-cuma, terutama untuk mereka yang memiliki risiko tinggi terhadap virus corona.

Salah satu masyarakat yang memiliki risiko tinggi tersebut adalah para pengemudi ojek online (ojol). Pasalnya, mereka harus mencari nafkah di luar rumah. Sedangkan, pada saat yang bersamaan, virus corona sedang mengintai di mana-mana.

Baca Juga: Hario Apps Hadirkan Solusi Perlindungan Lengkap di Tengah Pandemi Covid-19

Para pengemudi ojol dapat menikmati manfaat program Hario GAS hanya dengan mengunduh, lalu mengaktifkan aplikasi Hario Apps di gawai mereka. "Kita melihat ada resiko yang lebih tinggi dan kita berniat untuk membantu masyarakat. Maka dari itu, kita memberikan asuransi cuma-cuma untuk ojek online ini supaya dapat membantu mereka," ujar Presiden Direktur MNC Life Lilis Samsudin, di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

 Lilis menjelaskan, program Hario GAS yang diberikan lebih bersifat personal accident atau perlindungan diri akibat kecelakaan. Perlindungan jenis ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka, karena ojol hampir semua aktifitasnya berada di jalan raya.

"Karena kita lihat sekarang kan banyak yang work from home (WFH), bekerja dari rumah, tapi untuk ojol ini justru keluar dari rumah. Jadi, ojol kita perlu cover untuk kecelakaannya," kata Lilis.

Ditambahkan Lilis, Hario GAS ini sekaligus dalam rangka mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mencanangkan bulan inklusi keuangan pada Oktober 2020 ini. Dengan program ini, diharapkan semua kalangan bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini