Sri Mulyani Sedih Tidak Semua Siswa Miliki Akses Internet

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 320 2297078 sri-mulyani-sedih-tidak-semua-siswa-miliki-akses-internet-vGl760liEh.jpg Sri Mulyani Bicara Soal Ketimpangan Akses Internet. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus meningkatkan akses teknologi dalam perkembangan ekonomi di Tanah Air. Hal ini dilakukan karena penggunaan internet saat ini didominasi kalangan kelas atas.

"Akses internet masih menjadi kemewahan bagi sebagian orang di beberapa wilayah, terbatasnya manfaat atau keberhasilan akses publik masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam video virtual, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Akses Internet Jadi Kebutuhan Dasar di Masa Pandemi Covid-19

Dia mencontohkan, di Indonesia saja penggunaan teknologi masih belum merata. Apalagi bagi pelajar yang harus belajar secara online masih susah untuk mengikutinya.

"Tidak semua siswa memiliki akses internet. Beberapa buta huruf, rentan kehilangan pendidikan selama pandemi. Ini adalah masalah yang masih dihadapi oleh banyak negara," katanya.

Baca Juga: Belajar di Rumah, Ini Pentingnya Orangtua Mengetahui Kepribadian Anak

Dia menambahkan, aktivitas dalam rantai nilai global bisa memanfaatkam penggunaan teknologi di berbagai tingkat kecanggihan. Dampak teknologi akan berbeda di berbagai negara, berbagai sektor.

 "Bagi pembuat kebijakan, tantangannya adalah memahami tanggapan kebijakan yang diperlukan untuk memperoleh manfaat dari teknologi baru sambil mengantisipasi risiko terkait," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini