Hary Tanoe Ungkap Keseriusan MNC Group Bangun Bisnis Digital

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 320 2298670 hary-tanoe-ungkap-keseriusan-mnc-group-bangun-bisnis-digital-8nNRF3vOcu.jpeg MNC Group Fokus Kembangkan Bisnis Digital. (Foto: Okezone.com/Koran Sindo)

 JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa pihaknya serius dalam mengembangkan bisnis digital. Tak hanya media, semua lini bisnis MNC Group pun mulai diarahkan menuju digital.

Dalam waktu dekat, akan ada dua model bisnis digital yang diperkenalkan. Pertama, motion yang merupakan produk mobile banking dari MNC Bank.

“Saya memperkenalkan ada dua bisnis case yang akan disampaikan. Yang pertama motion, motion ini adalah mobile banking dari MNC Bank bermigrasi ke digital banking. Nah ke depan itu arahnya ke digital,” ujarnya dalam acara Manager Forum MNC ke-51 secara virtual, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Flash Sale & Banjir Diskon E-Commerce MNC Group, Simak Tanggalnya

Menurut Hary Tanoe, digital sangat diperlukan agar MNC Bank bisa bersaing dengan beberapa perbankan besar lainnya. MNC Bank juga bisa menjangkau lebih luas lagi ke semua daerah tanpa perlu membuka cabang.

"Tidak mungkin bank bisa berkompetisi kalau posisinya menjadi bank konvensional. Apalagi MNC Bank dengan jangkauannya yang terbatas. Digital itu bisa menjangkau ke semua lapisan ke semua daerah tanpa kita harus buka cabang. Dan kita tahu bahwa arahnya adalah cashless itu lah dalam waktu singkat pada tahun ini betul-betul dipush motion itu dilahirkan. Jadi supaya kita bisa cepat berkembang di digital banking,” jelasnya.

Lagi pula, produk digital memiliki potensi besar karena para pesaing juga baru memulai. Sehingga, secara kompetisi bisa lebih memungkinkan untuk tumbuh besar.“Dan kalau kita perhatikan digital banking itu level playing fieldnya bisa dikatakan hampir sama dengan yang lain karena yang lain juga masih kecil. Jadi secara kompetisi itu memungkinkan kita bisa tumbuh besar di banking di area digitalnya,” jelasnya.

Baca Juga: MSHOP Berikan MNC Peduli Berupa Bantuan Dana Lawan Covid-19

Lalu produk digital yang kedua adalah loyality points dari aplikasi SPIN. Loyality points rencananya akan mulai diluncurkan resmi pada November tahun ini.

“Dan ini akan menjadi hal yang sangat penting untuk menciptakan loyalitas dari pada rekanan atau subscriber atau user base dari pada grup unit-unitnya atau produknya,” jelasnya

Menurut Hary Tanoe, produk ini sangat penting untuk menciptakan loyalitas kepada rekanan rekananan, maupun subscribers atau costumer base dari MNC Group. Sebagai salah satu contohnya adalah ketika ada masyarakat yang mendaftar RCTI+ akan mendapaktan poiny

“Sebagai contohnya misalnya ya loyalty point ini dibangun. Misalnya nanti di RCTI+ kalau misalnya dia mendaftar entar dikasih point. Karena kita pada akhirnya akan mengintegrasikan semua data base grup. Sekarang sudah dibentuk baru tandem dengan MNC Center tujuannya untuk mengintegrasikan semua data grup untuk marketing comunication,” jelasnya.

Hary Tanoe menambahkan, dengan kedua produk tersebut membuktikan jika pihaknya fokus kepada bisnis digital. Tak hanyak perbankan, beberapa lini bisnis lainnya juga diarahkan untuk mulai serius ke arah digital.

“Jadi saya mengatakan begini betapa seriusnya grup ini membangun digital baik yang berkaitan dengan media dari kelompok FTA dan konten, TV broadband dan OTT, maupun financial service nanti ke arah situ,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini