Wapres: Saya Yakin Zakat Ditangani Serius Umat Islam Sejahtera

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 320 2300192 wapres-saya-yakin-zakat-ditangani-serius-umat-islam-sejahtera-NnEP0KkhuI.jpg Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, Indonesia sampai saat ini belum dapat mengonversi potensi besar dana sosial yang sesungguhnya dapat menjadi sebuah kekuatan finansial alternatif yang dapat menopang aspek fiskal untuk kesejahteraan umat di Tanah Air.

Untuk itu, akan dilakukan gerakan inovatif dalam pengumpulan zakat, infak, sedekah, dan wakaf untuk nantinya pengelolaannya dapat dialokasikan untuk membiayai program-program sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

 Baca juga: Ingin Bayar Zakat Mal? Begini Cara Menghitungnya

“Saya meyakini, zakat, infak, shadaqah dan wakaf apabila ditangani dengan serius dapat menjadi pilar kuat pelaksanaan program kesejahteraan umat Islam di Indonesia," ujar dia dalam suatu acara melalui konferensi video hari ini, Selasa (27/10/2020).

Pihaknya juga berpesan kepada pihak-pihak terkait untuk terus menggaungkan dan mengimplementasikan konsep ekonomi dan keuangan syariah sehingga dapat berjalan optimal.

 Baca juga: Potensi Pembayaran Zakat Lewat Online Makin Besar

"Saya berharap agar kita semua senantiasa menggelorakan dan mempromosikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia agar terus berkembang dan mencapai potensinya,” ungkap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini