Sri Mulyani Akui Banyak Pelajar Ogah Jadi Menkeu

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 320 2300386 sri-mulyani-akui-banyak-pelajar-ogah-jadi-menkeu-nNfepIuyQp.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan pertanyaan kepada pemenang juara 1-3 olimpiade APBN. Salah satunya, dia bertanya mengenai cita-cita para pemenang olimpiade APBN yang diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun sayangnya di antara para pemenang tersebut, tidak ada yang memiliki impian sebagai Menteri Keuangan.

"Jadi kamu nanti kalau besar mau jadi apa?," kata Sri Mulyani disela acara Olimpiade APBN 2020 dalam video virtual, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Sri Mulyani Akui Sistem Keuangan RI Sempat Tak Tertib

“Ingin jadi jaksa," jawab Esa, salah satu pemenang juara 1 dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) 3 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Bendahara Negara itu mengungkapkan kerja dari Kementerian Keuangan dalam membantu ekonomi Indonesia.

"Bagaimana kita mengumpulkan uang dari pajak dan retribusi dari berbagai macam penerima negara bukan pajak dan bea dan cukai. Semuanya itu berkontribusi untuk bisa mendanai belanja negara baik itu belanja yang langsung dinikmati masyarakat maupun belanja yang merupakan transfer ke daerah," bebernya.

 

Dia berharap para calon pemenang ini menjaga Republik Indonesia untuk menghadapi tantangan yang luar biasa yaitu covid-19. Pandemi ini tidak hanya memberikan ancaman di bidang kesehatan kamu juga menyebabkan masyarakat.

"Kita akan terus menjaga APBN 2020 ini untuk menghadapi pandemi Covid-19," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini