Hari Sumpah Pemuda, Wejangan Erick Thohir: Ada Peluang Baru di Tengah Krisis

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 320 2300854 hari-sumpah-pemuda-wejangan-erick-thohir-ada-peluang-baru-di-tengah-krisis-KNc4VfYA1j.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Tangkapan layar pertemuan via Zoom)

JAKARTA - Di Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober hari ini, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan wejangan kepada para pemuda agar tidak menjadi bangsa yang konsumtif. Apalagi disituasi krisis saat ini akibat Pandemi covid-19.

Ia mengatakan bahwa di tengah krisis akan ada kesempatan atau peluang baru. Untuk itu, Erick mengajak semua pihak untuk tetap optimis di masa krisis seperti ini.

 Baca juga: Cerita Erick Thohir Pernah Tawuran dengan Rosan Roeslani dan Sandiaga Uno

"Jika ada usaha yang bangkrut atau terkena PHK pasti ada usaha baru dan lapangan kerja baru," katanya dalam seminar secara virtual, Rabu (28/10/2020)

Ia meyakini bahwa generasi baru saat ini dapat menciptakan tren ekonomi. Hal itu didukung dengan dunia digitalisasi yang sangat berkembang saat ini.

 Baca juga: Erick Thohir Rombak Direksi Jamkrindo, Eks Direktur BNI Jadi Dirut

"Kita punya media sosial yang luar biasa, hal itu jangan hanya digunakan untuk menyebarkan hoax, tapi harus juga membuat tren untuk jadi suatu peluang usaha," jelasnya.

Ia menambahkan, agar suatu produk usaha lalu dipasaran, harus memiliki diferensiasi dengan yang lainnya. Selain itu, harus menguasai suatu bidang tertentu supaya sukses.

"Saya yakin bahwa generasi baru ini bisa menciptakan tren ekonomi," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini