Kaktus Mini Jadi Primadona Bikin Halaman Rumah Makin Cantik

Haryanto, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 470 2303919 kaktus-mini-jadi-primadona-bikin-halaman-rumah-makin-cantik-HJqCCMfQ42.jpg Kaktus (Foto: Okezone)

PANGKALPINANG - Memelihara tanaman hias menjadi hobi baru sebagian besar masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Salah satu tanaman yang diminati banyak orang, yaitu Kaktus Mini.

Tanaman kaktus mini dijadikan masyarakat sebagai penghias rumah. Baik di ruang tamu, ruang keluarga maupun dipelihara di halaman rumah.

Melihat fenomena itu lantas dimanfaatkan oleh Seorang polisi yang bertugas di Polda Pangkalpinang bernama AKBP Arifin untuk membudidayakan tanaman tersebut. Berawal dari hobi, ternyata Kaktus Mini milik Arifin itu bisa menyumbang pundi-pundi uang baginya.

Baca Juga: Hobi Menghijaukan Rumah, Anwari Kaget saat Punya Tanaman Berharga Fantastis

Bentuknya yang mungil dengan beragam ukuran dan warna, membuat Kaktus kian diincar banyak orang. Tanaman itu bisa memperindah taman di halaman rumah dan ruangan kerja.

Arifin menjelaskan, Kaktus Mininya itu menjadi diminati pencinta tanaman hias setelah dirinya mengunggahnya ke akun pribadi media sosialnya.

"Sama seperti tanaman hias lainnya, tanaman ini juga membuka peluang bisnis menjanjikan, di tengah situasi pandemi seperti sekarang," kata Arifin di Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020).

Dia mengaku menjual Kaktus Mini itu dengan kisaran harga dari puluhan ribu hingga ada yang jutaan rupiah.

"Kisaran harga sesuai dengan diameter dan jenis warna, semakin besar ukuran serta keunikan warna, semakin tinggi pula nilai jualnya," kata dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini