Arisan Online Juarai MNC Hackathon Funcode 2020

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 320 2305915 arisan-online-juarai-mnc-hackathon-funcode-2020-JevoREYxpJ.jpg Pemenang Kompetisi MNC Hackathon Funcode 2020. (Foto: Okezone.com/Fadel)

JAKARTA MNC Hackathon Funcode 2020 mengumumkan pemenang kompetisinya pada hari ini. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-31 MNC Group.

CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan, pihaknya telah menentukan pemenang dari kegiatan, yaitu tiga orang pemuda yang berasal dari Yogyakarta. Mereka menamakan kelompoknya Arisan.

Salah satu program yang digagas oleh ketiganya adalah mengubah arisan yang semula dalam bentuk fisik, kini berbasis digital.

Baca Juga: Selamat, Ini Pemenang Nyapit Cuan Berhadiah Laptop Gaming dari MNC Financial Services!

“Yang menang grup namanya Arisan dari Jogja. Ini salah satu bentuk literasi keuangan pengaturan keuangan secara digital. Kini membawa kultur Arisan itu ke arah online. Tapi yang lebih bagus lagi bagaimana kita bisa membantu orang-orang berinvestasi dalam bentuk reksadana atau tabungan. Saya pikir ini sangat bagus sekali,” kata Yudi di iNews Tower, Sabtu (7/11/2020).

Dia berharap, ke depannya semakin banyak kaum-kaum milenial lainnya yang menciptakan produk serupa.

“Kami sangat berharap anak-anak milenial untuk membangun digital platfoirm yang unik, ekslusif untuk bisa dipasarkan di Indonesia dan luar negeri. Kami akan membantu mereka untuk mengembangkan bisnis modelnya. Bisnis digital harus mempunyai bisnis model yang tepat,” kata dia.

Baca Juga: Harbolnas 11.11, Diskon Kian Besar dengan Kartu Kredit MNC Bank

Sementara itu, Salah Satu Perwakilan dari kelompok Arisan Gita Prasulistiyono Putra mengaku, idenya itu berawal dari banyaknya pemberitaan di media massa yang menginformasikan bahwa kian marak sebuah arisan online yang bodong.

“Kami sebagai pemuda ingin mengubah stigma arisan online menjadi sebuah investasi yang baik. Kami berharap bisa ada kerjasama dengan MNC Bank,” ujarnya.

Sebagai informasi, Grup Arisan sebagai juara pertama berhak mendapatkan uang sebesar Rp26 juta. Sementara, D’Clats sebagai yang menempati peringkat kedua menerima hadiah uang senilai Rp14 juta. Kemudian, untuk posisi ketiga ditempati oleh kelompok PAY OK mendapatkan uang sebesar Rp7,5 juta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini