Bentang Panjang LRT Jabodebek Jadi Terpanjang di Dunia

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 320 2307795 bentang-panjang-lrt-jabodebek-jadi-terpanjang-di-dunia-cvD4hpimbQ.jpg Bentang Panjang LRT Pengecoran Pertama (Foto: Ferdi Rantung/Sindonews)

JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) melakukan pengecoran bentang panjang terakhir dari pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada hari ini, Rabu (11/11/2020). Pengecoran terakhir ini terletak di stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta.

“Hari ini merupakan pengecoran bentang panjang terakhir di stasiun Dukuh Atas. Bentang panjang pembangunan LRT ini merupakan terpanjang di dunia,” kata Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

 Baca juga: Cor Bentang Panjang LRT Jabodebek Terpanjang di Dunia dan Cetak Rekor MURI

Ia mengatakan, pembangunan Bentang panjang ini mencatatakan rekor dan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab pembangunan LRT ini merupakan bentang panjang, terpanjang di dunia dengan jarak 44 km.

"Dengan bentang pajang ini, ADHI pun mendapatkan penghargaan dari MURI,” Ungkapnya.

 Baca juga: LRT Jabodebek Diuji Coba Masih Pakai Masinis, Ini Penjelasannya

Dalam penghargaan rekor MURI ini, ADHI mendapatkan 3 kategori. Diantaranya, Produksi U Shaped Grider Pertama untuk sistem kereta, pembangunan jalur kereta dengan struktur U Shaped Grider Terpanjang dan Seri Pengiriman terberat Shaped Grider untuk sistem jalur kereta tanpa kecelakaan.

Ia menambahkan, pembangunan LRT Jabodebek ini mundur dari target rencana yang harusnya selesai pada akhir 2021. Mundurnya waktu pembangunan ini dikarenakan adanya masalah pembebasan lahan.

“Kami menargetkan dipertengahan tahun 2022 LRT ini bisa beroperasi,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini