Gagal Bayar, Nasabah Indosterling Minta Uang Dikembalikan 100%

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 16 November 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 320 2310361 gagal-bayar-nasabah-indosterling-minta-uang-dikembalikan-100-fgn1eqUpdR.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Puluhan nasabah PT Indosterling Optima Investa (IOI) harus gigit jari. Investasi yang seharusnya cair pada April 2020 tak kunjung tiba.

Para nasabah ini membeli produk investasi IOI, High Yield Promissory Notes. Produk berupa unitlink itu menjanjikan imbal hasil investasi antara 9% hingga 12% per tahun.

Baca Juga: Catut OJK, Ini Kisah Pilu Nasabah Tertipu Investasi Indosterling 

Pengacara sejumlah nasabah IOI berinisial A menyebut para nasabah itu berharap uangnya bisa balik 100%. Akan tetapi apabila tidak kembali 100% minimal Indostreling memberikan uang di depan.

"Jadi para nasabah ini ingin apabila uangnya tidak balik 100% minimal harus ada pengembalian uang di depan," ujar dia kepada Okezone di Jakarta, Senin (16/11/2020).

 

Kemudian, lanjut dia para nasabah ini minta penegakan keadilan dijalankan pada kasus ini. Pasalnya banyak nasabah dirugikan.

"Jangan sampai kerugian lebih banyak tidak ditindak oleh Kepolisian malah maling sendal lebih cepat dilakukan penindakkannya," jelas dia.

Menurut dia, para nasabah mempertanyakan kenapa pimpinan Indosterling tidak ditahan. Maka itu para nasabah datang ke Bareskrim Polri untuk mendatangi Inspektorat Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia (Irwasum) dan Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk meminta perlindungan hukum.

"Yang diminta kepada polisi adalah, gelar perkara khusus kenapa tidak ditahan. Lalu aset disita. Dan dicekal keimigrasiannya," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini