Selamat! Nasabah MNC Sekuritas jadi Investor Terbaik di IDX Islamic Challenge 2020

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 278 2311207 selamat-nasabah-mnc-sekuritas-jadi-investor-terbaik-di-idx-islamic-challenge-2020-nkJy21gfgu.jpg IDX Islamic Challenge 2020 (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Nasabah MNC Sekuritas Muhammad Zulfikar Muslim terpilih sebagai Investor Syariah Terbaik dalam ajang IDX Islamic Challenge 2020. Penyerahan hadiah dilakukan dalam Opening Ceremony acara Sharia Investment Week (SIW) pada Senin (16/11/2020).

Rangkaian acara investasi syariah ini digelar pada tanggal 16-21 November 2020. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan secara daring dalam satu platform terintegrasi yaitu situs shariainvestmentweek.com.

Baca Juga: Yuk Buka Rekening Saham Syariah MNC Sekuritas di Sharia Investment Week 2020

Zulfikar mengungkapkan terima kasihnya kepada Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas atas penghargaan yang diberikan, sehingga dapat menjadi Investor Terbaik dalam ajang IDX Islamic Challenge 2020. “Penghargaan ini tentunya menjadi semangat dan motivasi bagi saya untuk terus berinvestasi dan bertransaksi khususnya di pasar modal syariah. Harapan saya, semoga investor pasar modal syariah dapat terus berkembang hingga pasar modal syariah dapat menjadi lokomotif pembangunan masa depan Indonesia,” jelasnya, di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Penyelenggaraan Sharia Investment Week tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Setiap harinya, terdapat 2 sesi kegiatan live seminar serta talkshow dengan nara sumber terbaik di bidang pasar modal syariah.

Baca Juga: Selamat! Resmikan Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual, MNC Sekuritas Sabet Rekor MURI

Untuk dapat mengikuti kegiatan Sharia Investment Week ini, setiap peserta dapat membuka akun rekening investasi syariah dan otomatis mendapatkan saldo investasi syariah sebesar Rp100.000. Saldo ini dapat di- redeem secara langsung selama penyelenggaraan SIW.

Sharia Business & Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya mengungkapkan SIW merupakan ajang yang tepat bagi para investor syariah. Kegiatan ini baik bukan hanya untuk investor yang sudah mahir, namun juga baik bagi investor pemula.

“Kegiatan semacam Sharia Investment Week ini sangat baik untuk dilakukan karena diharapkan dapat memfasilitasi pengetahuan investor terutama soal pasar modal syariah. Kami senantiasa berharap masyarakat semakin bersemangat untuk berinvestasi di pasar modal syariah. Dengan demikian, tingkat literasi dan inklusi pasar modal syariah pun dapat semakin jelas terwujud terutama dalam bentuk peningkatan jumlah investor syariah yang aktif,” kata Sutrisna.

Terdapat sekitar 40 virtual booth pada virtual expo SIW yang dibagi dalam lima area, seperti area Anggota Bursa Sharia Online Trading System (AB-SOTS), area Bank RDN Syariah, area Filantropi Islam, area Anggota Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI), serta area regulator dan lembaga lain. MNC Sekuritas pun berkesempatan untuk mengisi salah satu virtual booth dalam area AB-SOTS. Peserta dapat berinteraksi secara live dengan petugas virtual booth MNC Sekuritas.

Untuk diketahui, MNC Sekuritas adalah anggota dari BEI (Bursa Efek Indonesia) yang merupakan perusahaan terafiliasi dengan PT MNC Investama Tbk melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk sebagai pemegang saham mayoritas. Di bawah naungan MNC Group sebagai group media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, MNC Sekuritas telah berkiprah di pasar modal Indonesia sejak tahun 1989.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini