Integrasi Tarif Tol Jakarta-Cikampek Batal Diterapkan. Begini Alasan BPJT

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 320 2311092 integrasi-tarif-tol-jakarta-cikampek-batal-diterapkan-begini-alasan-bpjt-vjOUEOlqDr.jpg Rencana Integrasi Tol Japek. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tarif jalan Tol Jakarta-Cikampek segera diintegrasikan. Dengan pengintegrasian ini, maka antara Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Layang akan memiliki tarif sama tanpa dibedakan.

Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin mengatakan, saat ini tarif pengintegrasian tidak bisa dilaksanakan sekarang. Karena Kementerian PUPR masih melakukan evaluasi pada sosilisasi yang dilakukan oleh pihak PT Jasa Marga (Persero).

Baca Juga: Menteri Basuki Lelang 9 Proyek Jalan Tol, Nilainya Rp142,51 Triliun

“Kita masih menunggu dan mengevaluasi hasil sosialisasinya baik dari media masa dan media sosial,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (17/11/2020).

Menurut Nurdin, hal tersebut lah yang membuat Jasa Marga menunda acara sosialisasi tarif pada Jakarta-Cikampek hari ini. Karena masih ada beberapa hal yang belum optimal khususnya yang sosialisasi melalui sosial media.

Baca Juga: 5 BUMN Keroyokan Bangun Tol Yogyakarta-Bawen Senilai Rp14,26 Triliun

“Di media sosial (yang masih belum optimal). Kalau di media sosial massa sudah oke,” ucapnya.

Menurut Nurdin, sebelum pengoperasian ada sosialisasi yang dilakukan. Pertama adalah sosialisasi lewat media konvensional dan yang kedua adalah lewat sosial media.

“Tiap minggu kita evaluasi (sosialisasinya sudah optimal belum),” ucapnya.

Seperti diketahui, acara sosialisasi tarif jalan tol Jakarta-Cikampek yang semula dilakukan pada hari ini batal dilakukan. Belum diketahui kapan pastinya tarif integrasi jalan tol ini akan diterapkan.

“Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jadwal konferensi pers siang ini ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Kami akan informasikan kembali update mengenai pelaksanaan kegiatan ini pada kesempatan pertama,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru

Rencana Kenaikan Tarif Tol Japek Pasca Sistem Integrasi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini