Generasi Muda Diminta Melek Literasi Digital, Jokowi: Bisa Perangi Hoax

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311593 generasi-muda-diminta-melek-literasi-digital-jokowi-bisa-perangi-hoax-KLdTbock2Y.png Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua pihak agar terus meningkatkan literasi digital terutama generasi muda. Hal ini agar setiap penggunaan internet bisa dengan baik, aman dan bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan dalam acara Google for Indonesia 2020, secara virtual hari ini. Menurutnya literasi digital juga bisa bebas dari miss informasi dan disinformasi, memerangi hoax atau berita bohong.

"Literasi digital yang baik akan mendorong pemanfaatan teknologi digital ke arah yang positif," ujar dia, Rabu (18/11/2020).

Kemudian, lanjut dia, meningkatnya produktivitas pembelajaran jarak jauh, mendorong kegiatan sosial, filantropi penggalangan donasi untuk kemanusiaan, meningkatkan gerakan kepedulian solidaritas dan gotong royong.

"Saya berharap berbagai inisiatif seperti Google for Indonesia 2020 akan terus bermunculan untuk berkontribusi bagi pengembangan SDM di bidang IT Indonesia, membantu UMKM mengembangkan bisnis dan mampu naik kelas," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini