Kekuatan Ekonomi Baru, Milenial Jadi Penggerak New UMKM

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 320 2313000 kekuatan-ekonomi-baru-milenial-jadi-penggerak-new-umkm-e7cvE48RiG.jpeg Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebutkan generasi milenial bakal menjadi sumber penciptaan pelaku UMKM yang unggul. Lantaran, milenial memiliki kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan ekonomi di masa depan.

Baca Juga: Ratusan UMKM Dagang Virtual, Omzetnya Tembus Rp10 Miliar

"Kiprah milenial dapat kita lihat dari sekarang, pada berbagai bidang, untuk menjadi UMKM bangkit sebagai kekuatan ekonomi baru. Milenial yang memiliki jiwa tangguh dan budaya kewirausahaan tinggi juga akan menjadi sumber penciptaan entrepreneur unggul," kata Perry dalam video virtual, Jumat (20/11/2020).

Kata dia, milenial yang mendominasi usia produktif ini dianggap mampu mengangkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) go global, seiring dengan terbiasanya mereka menggunakan teknologi.

"Di era new normal, akselerasi digital menjadi solusi untuk menjadikan UMKM Indonesia menjadi new UMKM sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi kita," ujarnya.

Dia menambahkan event KKI diselenggarakan tidak hanya untuk mengangkat karya kreatif dari UMKM-UMKM binaan BI, namun juga mendorong akses perluasan UMKM ke pasar global dengan dukungan pemanfaatan teknologi.

"Inilah komitmen kuat dari Pak Presiden, Menkop UMK, Menparekraf, BI secara bersama kita akan maju membina dan memperkuat UMKM kita," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini