Jelang Libur Akhir Tahun, Maskapai Mau Buka Rute Baru?

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 320 2314424 jelang-libur-akhir-tahun-maskapai-mau-buka-rute-baru-tVBp8C0U45.jpg Maskapai Siapkan Penerbangan untuk Libur Akhir Tahun. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah mempersiapkan diri untuk menghadapi libur panjang akhir tahun. Beberapa maskapai pun menyiapkan sejumlah program untuk menyambut liburan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya sedang melakukan review untuk persiapan rute-rute penerbangan libur akhir tahun. Menurut Irfan, kemungkinan akan ada rute-rute baru yang dibuka oleh maskapai milik negara tersebut.

Baca Juga: Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru, Uji Kelaikan Kapal Dimulai

“Kita lagi review terus. Kemungkinan ada (pembukaan rute baru untuk akhir tahun),” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (23/11/2020).

Hanya saja, Irfan tidak menyebutkan rute mana saja nantinya yang akan dibuka. Dirinya hanya mengatakan, jika sudah waktunya maka perseroan akan mengumumkan kepada publik sesegera mungkin.

“Nanti kalau sudah pasti (rute barunya) akan kita beritahukan,” ucapnya.

Menurut Irfan, sambil menunggu pengumuman pihaknya juga akan terus menyempurnakan dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga ketika musim libur panjang nanti, tidak akan ada gelombang-gelombang virus covid lagi yang akan terjadi.

Baca Juga: Penjual Trompet Mulai Jarang Terlihat Jelang Tahun Baru 2020

“Protokol akan terus disempurnakan. Kita memastikan protokol kesehatan akan terus dijalankan,” ucapnya.

Senada dengan Irfan, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan persiapan maskapai dalam menghadapi libur akhir tahun. Termasuk juga pembukaan rute-rute penerbangan baru yang akan dilakukan maskapai.

“Kami akan mengumumkan segera persiapan AirAsia Indonesia untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru segera, termasuk rute-rute baru dan lama yang akan dioperasikan kembali setelah sempat terdampak oleh pandemi,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini