5 Ide Menghidupkan Suasana Rumah agar Terasa Tinggal di Hotel Berbintang

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 470 2315168 5-ide-menghidupkan-suasana-rumah-agar-terasa-tinggal-di-hotel-berbintang-EXI7NenO4b.jpg Hotel (Foto: Ilustrasi Okezone)

JAKARTA – Kamar hotel berbintang identik dengan nyaman dan kemewahan. Padahal kemewahan di hotel adalah hal-hal sederhana yang sebetulnya sering dijumpai, seperti handuk lembut, seprai bersih, perlengkapan mandi mini, dan sikat gigi baru.

Berkaca dari kemewahan yang diberikan hotel, ternyata bisa diciptakan di istana sendiri, yaitu rumah. Membuat hotel di dalam rumah akan memberikan warna tersendiri dan membuat pemiliknya menjadi nyaman.

Baca Juga: Hilangkan Stres, Teras Rumah Disulap Jadi Taman Hidroponik

Dilansir dari situs Real Simple, Selasa (24/11/2020), membuat perencanaan sebelum menata rumah akan menghasilkan ide-ide yang menarik. Berikut lima ide cemerlang untuk menghidupkan suasana hotel di dalam rumah.

1. Laundry Handuk

Handuk putih dan lembut terbayang ketika hendak menginap di hotel. Langkah pertama untuk menata rumah seperti hotel adalah dengan laundry atau mencuci handuk supaya segar dan tetap lembut.

Selain laundry, buatlah kebijakan satu orang memiliki minimal dua handuk. Namun, untuk mendapatkan kesan lebih dari kemewahan hotel, berikan 3-4 handuk per orang. Dengan cara ini, kamu dapat menggunakan setiap handuk lebih sedikit di antara pencucian.

 

2. Tempat Tidur Layak Hotel

Hampir sama seperti handuk, pengondisian kamar, khususnya tempat tidur dapat membangun kesan kemewahan hotel dalam rumah. Caranya dengan memiliki beberapa set seprai cadangan.

Mempunya seprai cadangan bertujuan agar kita bisa melakukan pencucian seprai secara rutin sehingga kelembutan dan kenyaman seprain layaknya hotel dapat kita rasakan. Dengan cara ini kita juga tak perlu khawatir kebahisan set seprai karena semuanya sedang dicuci.

3. Bersihkan Lemari Linen

Jika memiliki lemari linen, maksimalkan penggunaannya untuk menghidupkan suasana hotel dalam rumah. Caranya dengan meletakkan handuk dan seprai di sana.

Rutinlah melakukan pembersihan pada lemari linen dengan cara mencuci handuk dan seprai yang telah digunakan. Kemudian pisahkan tempat handuk dan seprai agar lemari linen terlihat rapih.

4. Bersihkan Meja Nakas

Bersihkan meja nakas di samping tempat tidur agar tidak terlihat berantakan. Cara ini juga bisa membangkitkan suasana hotel di dalam kamar.

Caranya sangat mudah dan praktis. Kamu cukup memindahkan barang-barang yang ada di atas meja nakas ke tempat lain. Lalu, sisakan ruang di atas meja untuk meletakkan segelas air dan lampu baca yang lembut.

5. Rapikan Meja Kamar Mandi (Bathroom Counter)

Ketika berkunjung ke hotel, terdapat perlengkapan mandi yang disediakan di atas meja kamar mandi. Hal ini bisa kita lakukan di rumah dengan cara yang mudah.

Pertama, kita harus membersihkan meja kamar mandi dan cermin agar bersih dan nyaman saat digunakan. Kedua, gunakan nampan penyimpanan untuk meletakkan perlengkapan mandi yang hendak digunakan. Jika belum memilikinya, kamu dapat membelinya terlebih dahulu. Ketiga, letakkan peralatan mandi kecil, seperti produk perawatan kulit dan rambut di atas nampan penyimpanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini