Pernah Jadi Pemain Termahal Dunia, Segini Kekayaan Maradona

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 455 2316471 pernah-jadi-pemain-termahal-dunia-segini-kekayaan-maradona-FRI1Gk5d0y.jpg Diego Maradona (Reuters)

JAKARTA - Mega bintang legenda sepak bola Diego Maradona mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 60 tahun. Dia meninggal karena serangan jantung di rumahnya di pinggiran Kota Buenos Aires, Argentina.

Dilansir dari express.co, Kamis (26/10/2020), kematiannya terjadi hanya beberapa minggu setelah mantan gelandang Argentina itu berhasil menjalani operasi pembekuan darah di otak awal bulan ini.

 Baca juga: Bill Gates Ramal WFH Jadi Kebiasaan Baru Usai Pandemi Covid-19

Sejumlah legenda sepak bola seperti Gary Lineker turut berduka cita atas meninggalnya mantan pemain Napoli tersebut.

"Dari jarak tertentu, pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa. Setelah hidup yang diberkati tapi bermasalah, semoga dia akhirnya menemukan penghiburan di tangan Tuhan," tulis Gary dalam akun Instagram miliknya.

 Baca juga: Ramalan Bill Gates: Banyak Perusahaan Sukses Kembangkan Vaksin Covid-19

Sementara itu, Pensiunan bintang sepak bola Brasil, Pelé, mengaku tak bisa akan bisa menutupi kesedihannya setelah mengetahui rekannya itu tutup usia.

"Pasti, suatu hari kita akan menendang bola bersama di langit di atas," ujarnya.

Berapa nilai kekayaan Diego Maradona?

Kekayaan bersih Maradona diperkirakan mencapai USD100.000 atau setara Rp1,41 miliar (mengacu kurs Rp14.140 per USD).

Namun, bintang Argentina itu diketahui memiliki masalah dengan uang dan pada 2009, polisi Italia menyita sepasang anting senilai 3.600 euro dari Maradona dalam upaya untuk memulihkan pajak yang belum dibayar selama waktunya di Napoli.

Tiga tahun sebelumnya, polisi mengambil dua jam tangan Rolex senilai 10.000 euro.

Maradona bermain di klub itu dari tahun 1984 hingga 1991, selama itu dia menumpuk hutang sebesar 37 juta euro dalam bentuk pajak yang belum dibayar.

Pesepakbola itu menyalahkan masalah itu kepada jajaran direktur Napoli. Dirinya merasa tak pernah diberi informasi ihwal tagihan itu selama merumput di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini