Sri Mulyani: Anak TK Tahu Covid-19 Bisa Menyerang Siapa Saja

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 30 November 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2318592 sri-mulyani-anak-tk-tahu-covid-19-bisa-menyerang-siapa-saja-Yq1F82zUVS.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 dirasakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Penemuan vaksin diyakini akan mengakhiri pandemi ini. Pandemi yang berjalan kurang lebih hampir 1 tahun ini nyatanya sudah sudah banyak dikenal oleh lapisan masyarakat baik dari segala usia.

Baca Juga: Sri Mulyani Soroti Tingginya Kasus Covid-19 di Jakarta 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, anak kecil di Taman Kanak-Kanak (TK) pun sudah mengetahui Covid-19.

"Ini kita hadapi musuh bersama pandemi covid, anak TK sudah tahu covid, yang mana covid menyerang siapa aja," kata Menkeu dalam video virtual, Senin (30/11/2020).

 

Kata dia, Covid-19 menyerang semua umur. Salah satunya banyak pejabat negara telah terinfeksi Covid-19. Di antaranya adalah Perdana Menteri (PM) Inggris dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

"PM Inggris, Presiden AS kena covid, masyarakat biasa kena, murid juga bisa. Semua di dunia kena," katanya.

Untuk itu, agar semua lapisan masyarakat tetap menerapkan prokol kesehatan. Di antaranya jangan lupa menggunakan masker dan mencuci tangan. Hal itu dilakukan agar bisa mencegah Covid-19.

"Kita jangan lupa menjalankan protokol kesehatan bahkan ketemu teman jaga jarak kalau mau bicara temen ingat jaga jarak. Sering mencuci tangan dan 3M pokoknya kita terapkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini