Sri Mulyani ke Pelajar: Kalau Mengeluh Orangtua Kalian yang Susah

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 30 November 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2318760 sri-mulyani-ke-pelajar-kalau-mengeluh-orangtua-kalian-yang-susah-qewbACSWDP.jpg Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kepada seluruh siswa-siswi di seluruh Indonesia agar tidak mudah putus asa dan mengeluh.

"Kalau kalian cepat sekali mengeluh itu orang tua kalian juga akan menjadi susah juga. Besarnya kalian akan menjadi mudah sekali untuk mengeluh sedikit-sedikit mengeluh ada sedikit kesulitan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (30/11/2020).

 Baca juga: Sri Mulyani: Anak TK Tahu Covid-19 Bisa Menyerang Siapa Saja

Menurutnya, sikap keduanya tertanam di dalam diri mereka maka akan berdampak pada kehidupan ke depannya. Adapun, agar generasi penerus bangsa utamanya siswa-siswi yang masih sekolah, memiliki mental yang kuat. Setidaknya itu bisa ditanamkan ke hati mereka sejak usia dini.

"Kalian bilang ke hati kalian sendiri, saya adalah anak yang kuat saya bisa ini," bebernya.

 Baca juga: Sri Mulyani Kenang Thanksgiving 6 Tahun Silam, Pajang Foto Nginem Didapur

Dia menambahkan, jika mental anak-anak sudah terbangun kuat maka mereka akan mudah berpikir positif. Setidaknya dampaknya juga akan baik kepada Indonesia.

"Dalam hal ini anak-anak yang berani yang sehat yang pikirannya selalu positif ini yang kemudian akan menyebabkan Indonesia bisa mengatasi Covid-19 ini kita bisa mengatasi apapun tantangan negara kita," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini