Lonjakan Kasus Covid-19, Sri Mulyani Singgung Libur Akhir Tahun

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 30 November 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2319024 lonjakan-kasus-covid-19-sri-mulyani-singgung-libur-akhir-tahun-chAtavaUXn.jpg Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pemerintah berkomitmen untuk terus penanganan covid-19 secara baik, sehingga kasus covid-19 di Tanah Air bisa ditekan dan tidak ada gelombang-gelombang selanjutnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, para jajaran menteri mendapatkan pesan langsung dari Presiden Joko Widodo untuk tidak lengah dalam menangani covid-19. Termasuk juga untuk Kepala-kepala daerah yang diminta jangan kendor dalam penanganan covid-19.

"Bapak Presiden tadi pagi menyampaikan kepada seluruh gubernur dan juga para menteri ke terutama pimpinan kementerian dan lembaga untuk tidak lelah dan tidak lengah di dalam menangani perkembangan Covid-19," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Pecah Rekor, Erick Thohir: Kita Mulai Lengah 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, Presiden Jokowi meminta agar berhati-hati dalam menghadapi liburan akhir tahun karena banyak aktivitas masyarakat di luar rumah. Jangan sampai libur akhir tahun ini menimbulkan gelombang baru sehingga menyebabkan terjadinya lonjakan kasus positif covid-19.

"Dan ini adalah bulan di mana banyak sekali mungkin kegiatan masyarakat nanti menjelang libur akhir tahun yang perlu untuk diantisipasi," ucapnya.

 

Oleh karena itu lanjut Sri Mulyani, Presiden Jokowi menekankan pentingnya bagi seluruh kementerian lembaga dan pemerintah daerah, baik gubernur, walikota, dan bupati betul-betul melihat data jumlah penyebaran kasus positif di daerahnya masing-masing. Selain itu, langkah-langkah pencegahan juga diminta untuk terus ditingkatkan.

"Beliau menyampaikan berbagai data yang perlu untuk diwaspadai terutama kenaikan jumlah kasus positif. Dan ini berarti langkah-langkah untuk pencegahan akan dan akan terus ditingkatkan pada hari-hari ini hingga kita bisa melaksanakan untuk pengobatan melalui vaksinasi," kata Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini