Sindiran Pedas Sri Mulyani: Masker Jangan Hanya Disimpan di Kantong

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 30 November 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 320 2319044 sindiran-pedas-sri-mulyani-masker-jangan-hanya-disimpan-di-kantong-ZJTbT81C1c.jfif Masker (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak kendor dalam menghadapi pandemi covid-19. Salah satunya adalah dengan konsisten menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah.

Menurut Sri Mulyani, salah satu yang paling dasar untuk disiplin dalam menggunakan masker. Menurutnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari di luar ruangan harus siap sedia memakai masker.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Sri Mulyani Singgung Libur Akhir Tahun

"Masker harus selalu ada, cadangan harus selalu ada. Gunakan dan jangan hanya ditaruh di kantong," ujar Sri Mulyani dalam acara konferensi pers virtual, Senin (30/11/2020).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, setiap kegiatan masyarakat yang ada di luar rumah harus mematuhi protokol kesehatan. Baik itu ketika menjalankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak maupun libur akhir tahun.

"Meskipun nanti teman-teman sekalian akan melakukan kegiatan untuk Pilkada atau untuk berlibur pada akhir tahun, jangan pernah lupakan disiplin protokol kesehatan," ucapnya.

Wanita yang kerap disapa Ani itu menambahkan, jika seluruh masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bisa mencegah penularan virus covid-19. Jika angka penyebaran covid-19 menurun, maka perlahan-lahan ekonomi juga akan kembali bangkit.

"Kalau kita semua disiplin maka kita tidak hanya bisa mencegah covid namun kita juga bisa memulihkan ekonomi," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini