Erick Thohir Ketuk Pintu Hati Orang Kaya Bayar Sendiri Vaksin Covid-19

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319575 erick-thohir-ketuk-pintu-hati-orang-kaya-bayar-sendiri-vaksin-covid-19-zcc6tISwXM.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Vaksin virus corona atau Covid-19 akan dibagi dalam dua kategori, yakni gratis dan berbayar atau mandiri.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat yang ekonominya mampu harus bayar sendiri vaksin Covid-19. Erick Thohir mengetuk pintu hati masyarakat mampu agar tetap membayar vaksin Covid-19.

"Kita mengetuk hati kita bergotong royong yang ekonomi mampu masuk program vaksin mandiri. Kita enggak menutup mata bantuan BUMN itu terbatas," kata Erick dalam video virtual, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Proses Vaksinasi Akan Berjalan Selama 9 Bulan

Kata dia, beban pemerintah sangat besar yang membuat beberapa orang harus membayar vaksin Covid-19. Sebagai informasi, pemerintah sudah membantu memberikan bantuan sosial (bansos) lalu bantuan langsung tunai.

"Yang mandiri kita bekerjasama dengan swasta karena pemerintah bebannya berat kayak kita sudah memberikan bansos, BLT, diskon listrik, subsidi gaji dilakukan ke depan," bebernya.

 

Dia menambahkan untuk vaksin gratis yang dibantu pemerintah adalah kategori tenaga medis. Serta masyarakat yang paling miskin.

"Kita juga membuat memberikan kategori vaksin mana yang boleh gratis yaitu tenaga medis yang memang banyak kontak dengan publik dan masyarakat paling miskin yang dapat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini