Klaim Tak Kunjung Cair, Puluhan Nasabah Geruduk Kantor Bumiputera

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 320 2320803 klaim-tak-kunjung-cair-puluhan-nasabah-geruduk-kantor-bumiputera-nCNnwPerWP.jpg Nasabah Asuransi Bumiputera (Foto: Okezone/Taufik)

JAKARTA - Puluhan nasabah atau pemegang polis Asuransi Bumiputera kembali menggelar demo menuntut pembayaran klaim yang tak kunjung dicairkan oleh perusahaan. Aksi ini digelar di Wisma Bumiputera Jakarta Pusat.

Baca Juga: OJK Sebut Ada Peluang AJB Bumiputera Jadi Perseroan Terbatas

Pantauan Okezone, puluhan nasabah itu meminta pembayaran klaim segera dicairkan. Bahkan mereka meminta Direktur Utama Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Faizal Karim.

"Kami meminta pembayaran klaim yang belum dibayarkan oleh perusahaan cepat dibayarkan. Kembalikan uang kami," ujar Mirza (54), salah satu peserta aksi di Kantor Pusat Bumiputera Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Pemegang Polis Asuransi Bumiputera Minta Kepastian Pencairan Dana 

Terlihat demo ini, dijaga ketat oleh puluhan pihak kepolisian dan keamanan gedung tersebut. Salah satu peserta aksi pun melakukan dialog dengan pihak kepolisian untuk bertemu pimpinan Bumiputera.

Sebelumnya, puluhan nasabah atau pemegang polis PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera menggelar demo dan aksi damai menuntut pembayaran klaim yang tak kunjung dicairkan oleh perusahaan pada 21 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Bumiputera diketahui memiliki tunggakan klaim senilai Rp5,3 triliun saat memasuki 2020. Jumlah tersebut diperkirakan akan menggelembung hingga Rp9,6 triliun pada akhir tahun ini, dengan catatan perkiraan itu belum memperhitungkan dampak pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini