OJK Minta Pemilik Polis Bumiputera Ikuti Aturan

Hafid Fuad, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 320 2360089 ojk-minta-pemilik-polis-bumiputera-ikuti-aturan-vbPsoIPHvf.jpg OJK (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta pemegang polis AJB Bumiputera 1912 agar kooperatif. OJK mengingatkan para pemegang polis tidak menambah kompleks masalah di perusahaan asuransi tersebut.

Baca Juga: OJK Buka-bukaan soal Peliknya Masalah AJB Bumiputera

"Memperhatikan semakin kompleksnya permasalahan yang dihadapi oleh AJBB, kami menghimbau kepada pemegang polis AJBB agar mewujudkan suasana yang kondusif untuk menangani permasalahan yang ada dengan mentaati ketentuan dalam anggaran dasar maupun ketentuan perundangan yang berlaku," ujar Kepala Departemen Pengawasan Khusus Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Moch Muchlasin dalam keterangan resminya hari ini di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Terungkap Kasus Korupsi AJB Bumiputera

OJK menolak pembentukan Badan Perwakilan Anggota atau BPA tandingan oleh Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera karena tidak sesuai aturan. Sehingga tidak akan diproses pihak OJK.

Hal tersebut tercantum dalam surat OJK bernomor S-7/NB.23/2021 tentang Tanggapan atas Pernyataan Sikap Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera Indonesia. Surat itu diterbitkan otoritas pada Senin (8/2/2021) lalu.

Sebelumnya, sejumlah nasabah yang tergabung dalam Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera Indonesia mendeklarasikan pembentukan BPA atau RUA yang ditetapkan pada Senin (1/2/2021) melalui surat 04/PEMPOL/BP/II/2021. Penetapan dilakukan oleh Ketua Perkumpulan Pemegang Polis Bumiputera Yayat Supriyatna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini