Cara Mendekor Ruangan dengan Desain Klasik

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 470 2323112 cara-mendekor-ruangan-dengan-desain-klasik-wt3o2oAmjW.jpg Tips Dekorasi Ruangan. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Dekorasi klasik kerap menjadi pilihan seseorang untuk membangun. Hanya saja untuk memahami dekorasi klasik ini harus tahu dasar dari setiap bentuk seninya.

Selain itu dalam mendekor tentu perlu memikirkan bagaimana ke depannya. Melansir dari housebeautiful, Senin (7/12/2020), ada beberapa cara untuk membangun dekorasi klasik.

Berikut beberapa caranya:

1. Pertahankan Konsistensi

Semuanya didasarkan pada bentuk skala ruangan. Jika ruangan berada tetap mengingat bagaimana pola ruangan seharusnya.

Baca Juga: 3 Tren Desain Rumah yang Tak Perlu Diikuti Lagi

Misal ruangan dekat perkebunan tidak membutuhkan banyak lampu, namun berbeda dengan apartemen.

"Tidak benar jika ruangan lebih besar, berarti furniture juga harus lebih banyak. Saya pikir itu konyol," ujar Partner Dekorator Amerika Legendaris Mark Hampton, Alexa Hampton.

2. Tambahkan Variasi

"Jika memiliki semua furniture dengan ukuran yang sama, tidak ada ritme atau pola lainnya, itu sangat kaku," ucap Hampton.

Baca Juga: Ruang Tamu vs Ruang Keluarga, Serupa Namun Tak Sama

3. Berpikir 3D

Selain variasi, tata letak juga harus diseimbangkan. Bagaimana memecahkan ruangan besar jadi beberapa bagian agar lebih fungsional.

4. Memikirkan Alur Ruangan

"Jika mendekorasi ruangan hubungkan dengan ruangan lain, pastikan ada jalur yang menghubungkan dari satu pintu ke pintu lainnya," jelas Hampton.

Beberapa tips di atas bisa digunakan untuk alternatif ketika akan mendekorasi ruangan. "Semakin banyak Anda melihat, semakin banyak Anda akan memahaminya," ucap Hampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini