Strategi Medco Energi Mampu Bertahan hingga 40 Tahun

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 278 2323807 strategi-medco-energi-mampu-bertahan-hingga-40-tahun-07jnWdlQy0.jpg Kilang Minyak (Shutterstock)

JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah menginjak usia 40 tahun. Di mana, bisnisnya telah melanglang buana di sektor energi.

Perseroan menerapkan strategi yang tepat sehingga mampu bertahan dan terus berkembang menjadi perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara dengan tiga segmen bisnis utama, yaitu Minyak & Gas, Ketenagalistrikan dan Pertambangan.

 Baca juga: Harga Minyak Turun, Medco Rugi Rp1,42 Triliun

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro mengatakan, rendahnya harga minyak serta permintaan akibat pandemi Covid-19 pada tahun ini turut memberikan dampak terhadap operasi dan kinerja Perseroan.

"Dengan fokus utama menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan kontraktor, Perseroan dengan cepat menyesuaikan target operasi serta pola kerja baru di masa new normal sehingga tetap mampu beroperasi dengan baik tanpa gangguan”, ujar Hilmi dalam Media Gathering secara virtual, Selasa (8/12/2020).

 Baca juga: Medco Bakal Buyback 1% Saham Senilai Rp44,7 Miliar

Hilmi juga menyampaikan kebanggaannya terhadap kinerja MedcoEnergi yang mampu bertahan di tengah kondisi saat ini, dimana perusahaan tetap berhasil menjalankan strategi dengan baik, termasuk dengan sukses melakukan kegiatan eksplorasi di Natuna dan Ijen Geothermal sebagai bagian dari komitmen Perusahaan dalam mendukung Pemerintah menjaga ketahanan energi nasional.

"Dengan adanya aliansi Kansai Electric, eksplorasi yang sukses dan AMNT yang kembali membukukan laba, menjadi suatu kebanggaan melihat MedcoEnergi berkembang di tengah masa yang sulit ini menjadi Perusahaan yang lebih kuat," kata dia.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah memberikan tujuh penghargaan dalam bidang Operational Excellence & Supply Change Management atas komitmen MedcoEnergi untuk terus berinovasi serta kerja keras dan kedisiplinan para pekerja dapan penerapan pilar-pilar Operational Excellence mulai dari produksi, pemeliharaan, pengeboran, pengerjaan sumur hingga eksekusi proyek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini