Share

Rayu Investor AS, Begini Cara Sri Mulyani Jadi Marketing

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 320 2323882 rayu-investor-as-begini-cara-sri-mulyani-jadi-marketing-mlQ4imvNtM.jpg Sri Mulyani (instagram @SMIndrawati)

JAKARTA - Pemerintah menekankan Indonesia merupakan negara yang tepat untuk investor. Bahkan, negara maju pun bisa meningkatkan investasinya di Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut investor Amerika Serikat (AS) dapat meningkatkan investasinya di Indonesia. Sebab, hubungan ekonomi dan investasi antara Indonesia dan negara Paman Sam tersebut sudah terjalin dengan baik.

 Baca juga: 1,2 Juta Vaksin Covid-19 China Tiba, Investasi Langsung Sembuh?

Indonesia sendiri bisa mengajak para investor AS menanamkan modalnya di Tanah Air. Apalagi pemerintah saat ini melakukan berbagai reformasi untuk mempermudah masuknya investasi demi membuka lebih banyak lapangan kerja.

"Indonesia adalah tempat yang tepat untuk kalian semua berinvestasi. Mari kita bekerja sama dalam pemulihan," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (8/12/2020).

 Baca juga: Mau Investasi di Surat Utang Negara, Pahami Tujuannya karena Tak Sembarangan

Kata dia, Indonesia juga berupaya mengurangi hambatan investasi baik dari sisi regulasi maupun birokrasi. Hal inilah yang mendorong disahkannya Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

"Pemerintah Indonesia akan terus memformulasikan kebijakan untuk meningkatkan kemudahan berusaha bukan hanya untuk menarik investasi asing tapi juga untuk menarik investasi domestik, termasuk menciptakan lapangan kerja," bebernya.

Dia pun mengandalkan omnibus law untuk memberi dukungan dari sisi fiskal.

"Berbagai kebijakan tadi masih harus diimplementasikan, dan kita siap untuk menggunakan instrumen fiskal kita. Termasuk untuk menciptakan lingkungan investasi yang baik, sehingga kita bisa pulih dan berpartisipasi dalam pemulihan ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini