MNC Insurance Lindungi Barang Pengiriman Anggota Asosiasi Pengusaha Truk

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 320 2329589 mnc-insurance-lindungi-barang-pengiriman-anggota-asosiasi-pengusaha-truk-nehfcZYlo1.jpg Kerjasama MNC Insurance dengan Aptrindo. (Foto: Okezone.com/Ferdi)

JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) menandatangani memorandum of understanding (MOU) terkait program perlindungan asuransi transporter's liability. Dengan kerjasama ini, MNC Insurance melindungi tanggung jawab para anggota Aptrindo atas kondisi barang-barang milik pengirim barang yang diangkut.

"Penandatanganan MOU ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan, bahwa Aptrindo memberikan kepercayaan kepada kami untuk memberikan perlindungan atas kegiatan pengangkutan dengan mobilitas yang tinggi dan sangat vital bagi perputaran roda perekonomian nasional," kata Direktur Utama MNC Insurance Silvy Setiawan dalam konferensi pers di Gedung MNC Finance Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Rayakan Bulan Inklusi Keuangan, Hario Apps Banjir Diskon dan Bonus

Dia menjelaskan, asuransi ini dipersiapkan secara khusus dan telah disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha truk. Tujuannya untuk menghilangkan resiko - resiko pengusaha terhadap kepastian muatan.

"Ke depannya kami mengharapkan, melalui perlindungan ini pihak pengirim mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan jasa para anggota Aptrindo dan tentunya menjadi hal positif bagi kelangsungan usaha para anggota Aptrindo," jelasnya.

Baca Juga: MNC Insurance Jalin Kerjasama dengan Bank Jateng

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan, bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan bagian dari kewajiban anggotanya. Dalam pasal 188 dan 189 UU 22 tahun 2009, pelaku usaha angkutan umum diwajibkan untuk mengasuransikan tanggung jawabnya atas kerugian yang diderita oleh pengirim barang.

"Melalui penandatanganan ini kami selaku asosiasi akan menjembatani kepentingan para anggota dan pengirim barang. Selain itu, memastikan bahwa proses yang dilakukan oleh para anggota sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku," Ujar Tarigan

Sekedar informasi, MNC Insurance merupakan perusahaan asuransi umum, bagian dari MNC group yang menawarkan berbagai proteksi asuransi dengan berbagai fitur layanan unggulan. Mulai dari pelayanan call center 24 jam, pengajuan claim melalui aplikasi hingga perbaikan di bengkel - bengkel unggulan yang bisa dibeli secara online ataupun offline.

MNC Insurance juga memberikan perlindungan melalui produk asuransi seperti MNC Total Care, MNC Home Express, MNC travel Express, MNC Personal Accident dan MNC family Care.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini