Stok Bahan Pokok Jelang Nataru, Bagaimana Nih Pak Mendag?

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 320 2331519 stok-bahan-pokok-jelang-nataru-bagaimana-nih-pak-mendag-8uW9BM1sJ6.jpg Pasar Tradisional (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengaskan stok bahan pokok atau pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 tersedia.

"Ketersediaan kebutuhan bahan pokok tetap terjamin cukup, terutama menjelang Natal dan tahun baru ini," ujar Agus dalam video virtual di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:  Pemda Diminta 'Bawel' jika Harga Pangan Meroket

Saat ini, pihak Kemendag terus melakukan peninjauan dan pemeriksaan guna memastikan ketersediaan dan menjaga harga bahan pokok.

"Untuk pemantauan juga seluruhnya, khususnya bahan-bahan pokok mengenai harga ini juga bekerjasama dengan Satgas Pangan. Sehingga semua pihak yang terkait juga dapat melihat," ucapnya.

Baca Juga: Mendag Beberkan Harga Pangan Jelang Nataru, Termahal Masih Daging Sapi

Agus juga memastikan bahwa pasar rakyat akan tetap buka untuk menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi barang dan jasa kebutuhan masyarakat.

"Dalam rangka menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi barang dan jasa kebutuhan masyarakat pasar rakyat tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sambung dia mengatakan, kondisi ini menjadi momentum untuk menerapkan SNI pasar rakyat.

"Karena, SNI ini tentu menekankan faktor kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kenyamanan," tukas Agus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini