Siapkan Juknis, Muhammadiyah Tarik Dana Bank Syariah Indonesia dalam Waktu Dekat?

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332239 siapkan-juknis-muhammadiyah-tarik-dana-bank-syariah-indonesia-dalam-waktu-dekat-2ObODkeGTh.jpeg Uang Rupiah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PP Muhammadiyah mengkaji menarik seluruh dana yang tersimpan di Bank Syariah Indonesia. Nantinya, dana tersebut dialihkan ke bank syariah lainnya.

Namun, sayangnya Muhammadiyah tidak menyebut besaran dana yang akan ditarik dan bank syariah mana yang nantinya akan menyimpan peralihan dana dari Bank Syariah Indonesia. Beredar kabar dana Muhammadiyah mencapai Rp15 triliun di Bank Syariah Indonesia.

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto menyampaikan, PP Muhammadiyah siap menerbitkan petunjuk teknis (juknis). Terkait dengan dana amal usaha dan persyarikatan yang disimpan di Bank Syariah Indonesia.

"Dalam waktu dekat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menerbitkan petunjuk teknis yang terkait dengan dana amal usaha dan Persyarikatan yang disimpan di tiga bank syariah pemerintah dan penempatan dana setelah BSI mulai beroperasi," kata Agung saat konferensi pers, Selasa (22/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan sikap PP Muhammadiyah terhadap merger bank syariah BUMN. Dia menjelaskan, penggabungan tiga bank syariah yang dikelola pemerintah merupakan kebijakan dan kewenangan penuh pemerintah yang diambil berdasarkan pengkajian yang komprehensif dan mendalam.

Baca selengkapnya: Tarik Dana Bank Syariah Indonesia, Muhammadiyah Terbitkan Juknis

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini