Mendag Lutfi: Produk RI Punya Kesempatan Berkompetisi di Dunia

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332667 mendag-lutfi-produk-ri-punya-kesempatan-berkompetisi-di-dunia-DsmhrMxf62.jpg Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (Foto: KBRI)

JAKARTA - Presiden Jokowi menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Lutfi resmi dilantik hari ini menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Usai dilantik, Lutfi memberikan pidato pertamanya sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju. Dia mengatakan bahwa dirinya akan memastikan bahwa produk Indonesia bisa berkompetisi dengan baik di pasar global.

Baca Juga: Cerita Mendag M Lutfi Ditelepon Jokowi Sebelum Terbang ke AS

"Situasi perekonomian dunia saat ini adalah mungkin yang terlemah dari seluruh aspek baik itu dari kesehatan daya beli pengangguran dan aspek - aspek yang lain. oleh sebab itu, saya ingin memastikan bahwa barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di tingkat dunia," kata Lutfi usai dilantik di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Wajah Anggun Bianca Adinegoro, Istri Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

Dia menyampaikan, hal itu merupakan bagian dari perbaikan ekonomi nasional. Sehingga menjadi daya ungkit baru untuk tumbuhnya pertumbuhan ekonomi yang sehat.

Selain itu, dia juga akan memastikan bahwa arus barang atau produk berjalan dengan baik. Hal ini bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat agar dapat memulihkan daya beli.

"Ini merupakan agenda-agenda utama yang saya akan laksanakan," tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini