Wamen BUMN ke Bio Farma Jelang Vaksinasi Covid-19

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 320 2337706 wamen-bumn-ke-bio-farma-jelang-vaksinasi-covid-19-s3r7KE0Ol7.jpg Vaksin Sinovac Tiba Lagi di Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury menyambut baik kKesepakatan antara PT Bio Farma (Persero) dengan produsen vaksin AstraZeneca dan Novavax.

Menurutnya, kesepakatan ini sangat penting karena mengamankan ketersediaan dan keberagaman akses vaksin untuk negeri dan mencegah penyebaran pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Sah, Bio Farma Kantong Izin CPOB Produksi Vaksin Covid-19

"Pandemi Covid-19 membuat industri farmasi, pemerintah, lembaga internasional, dan berbagai pihak bahu-membahu bergerak cepat untuk mengembangkan dan menghadirkan vaksin Covid-19 yang aman dan teruji untuk masyarakat," ujarnya, dikutip dari Instagram @kementerianbumn, Sabtu (2/1/2021).

Dirinya pun bersama dengan Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, Kepala Badan POM dan Tim Uji Klinis Unpad melakukan kunjungan ke Kantor Pusat PT Bio Farma (Persero) di Bandung untuk melihat kesiapan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Dapat Izin BPOM, Bio Farma Tancap Gas Produksi Vaksin Covid-19

Kementerian BUMN sejak awal pandemi konsisten penuh untuk berkomitmen mendukung upaya pemulihan. Baik pemulihan di bidang kesehatan maupun ekonomi di masa pandemi.

Kementerian BUMN menggerakkan sumber daya di Kementerian dan BUMN, serta bersinergi dengan lintas Kementerian Lembaga Khusus di sisi kesehatan.

BUMN hadir dari membuka akses, memperlancar dan mengamankan ketersediaan vaksin dan alat pendukung vaksinasi. Seperti ketersediaan alat kesehatan, obat-obatan terapi penyembuhan, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit BUMN hingga mengembangkan sistem informasi satu data untuk vaksinasi.

"Produksi vaksin terus dilakukan dengan konsisten demi pemulihan kesehatan maupun ekonomi di masa pandemi," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini