Ada Pembatasan Kegiatan di Jawa-Bali, Masih Boleh Keluar Kota?

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 320 2340398 ada-pembatasan-kegiatan-di-jawa-bali-masih-boleh-keluar-kota-ERp54VCYNJ.jpg PSBB (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 11 Januari mendatang. Namun pembatasan baru ini tidak semenakutkan seperti yang dibayarkan oleh masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) Airlangga Hartarto dalam pemberlakuan aturan tersebut masyarakat di Jawa dan Bali tetap boleh bepergian. Namun, harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

 Baca juga: Ini Alasan Pemerintah Batasi Kegiatan Masyarakat pada 11-25 Januari 2021

"Berpergian boleh tapi harus ada Tes swab untuk transportasi udara dan rapid antigen untuk darat." kata Airlangga di Jakarta, Kamis (7/1/2020)

Ia menyatakan bahwa transportasi publik tetap beroperasi seperti biasa. Namun, dengan ketentuan jam yang berlaku, agar tidak menciptakan mobilitas yang tinggi.

 Baca juga: Siap-Siap, Masuk Jakarta Bakal Wajib Rapid Antigen

Selain itu, lanjut Airlangga, tepat ibadah masih boleh dibuka. tetapi dengan kapasitas yang sudah ditentukan yaitu 50 persen. "Jadi secara prinsip ruangan di tempat ibadah kapasitas tidak boleh lebih dari 50 persen." jelasnya.

Airlangga mengingatkan agar setiap masyarakat bisa menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker untuk melindungi keluarga dan tidak membahayakan orang lain. Kemudian menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Yang tidak boleh itu berkerumun yang dibatasi di tempat publik. Jadi inilah yang dijaga." terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini