Harga Kedelai Naik, Presiden Jokowi: Segera Cari Desain yang Baik

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 320 2342525 harga-kedelai-naik-presiden-jokowi-segera-cari-desain-yang-baik-5q1NpkDBq5.jpg Harga Kedelai (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung masalah hilangnya tahu tempe di pasaran. Dia mengatakan hal ini harus menjadi fokus perhatian karena termasuk komoditas ekspor Indonesia.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa salah satu penyebab hilangnya tahu tempe di pasaran karena ada masalah distribusi pangan di dunia terganggu akibat pandemi covid-19.

“Dan kita tahu beberapa minggu hari terakhir ini, urusan yang berkaitan dengan tahu dan tempe, kedelai menjadi masalah juga karena yang tadi saya sampaikan,” katanya saat membuka rapat kerja pembangunan pertanian, Senin (11/1/2021).

 

Jokowi memperingatkan bahwa kedelai sebagai salah satu komoditas yang masih impor harus menjadi fokus perhatian dalam membangun pertanian. Dia menyebut kedelai masih impor jutaan ton.

“Tapi yang tadi saya sampaikan barang-barang ini harus diselesaikan urusan, bawang putih, gula, jagung, kedelai dan komoditas lain yang masih impor tolong jadi catatan dan segera dicarikan desain yang baik agar bisa kita selesaikan,” ungkapnya.

Baca Selengkapnya: Tahu Tempe Langka, Jokowi: Cari Lahan Kedelai 1 Juta Hektare!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini