Mendag: Bahan Pokok Kami Pastikan Ada

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 320 2342644 mendag-bahan-pokok-kami-pastikan-ada-gyegX7ZtBy.jpg Pasar Tradisional (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan kebutuhan bahan pokok dan bahan penting lainnya tersedia hingga hari Raya Idul Fitri. Dalam hal ini, pihaknya hanya perlu menjaga stabilitas harga terutama inflasi serta meningkatkan kepercayaan pasar.

"Kami memastikan bahwa barang pokok dan bahan penting terutama menghadapi Hari raya Idul Fitri H-130 hari kami pastikan akan ada," katanya dalam Konferensi pers, Senin (11/1/2022).

6 Fakta Harga Cabai Makin Pedas, Daging Ikut-Ikutan Mahal

Untuk itu, Lutfi akan memastikan arus barang berjalan dengan baik. Menurutnya jika arus barang jalan, maka perekonomian Indonesia akan berjalan dengan baik juga.

Selain itu, kemendag juga akan memastikan bahan pokok dan barang penting lainnya seperti gula, daging, beras akan dipersiapkan untuk menghadapi dan menyambut hari-hari besar seperti puasa, dan hari raya idul fitri 2021.

 

"Kami sudah mengeluarkan dan memastikan bahwa gula daging, beras akan cukup menghadapi hari lebaran, kita akan mempersiapkan bahan-bahan penting lainnya memastikan bahwa ketersediaan barang ini cukup," tandasnya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini