Ide Dekorasi Ruangan dengan Satu Galon Cat

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 470 2343574 ide-dekorasi-ruangan-dengan-satu-galon-cat-GydWqt85qb.jpg Cat Tembok (Foto: Diynetwork)

JAKARTA – Menerapkan ide cemerlang dalam mendekorasi ruangan dalam rumah sangat berguna bagi penghuninya. Selain rasa betah di rumah akan dirasakan, kenyamanan untuk beristirahat di rumah bisa dirasakan lebih maksimal.

Ketika melakukan dekorasi ruangan, pasti identik dengan penggunaan warna yang pas. Namun, siapa sangka kalau hanya dengan menggunakan satu warna saja prosen pencantikan ruangan pun bisa dilakukan. Selain bisa menghemat waktu perencanaan dekorasi, anggaran biaya juga bisa ditekan dengan cukup baik.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Tempat Tidur Ideal, Temukan Bantal Terbaik

Dilansir dari Real Simple, Jakarta, Kamis (14/1/2021), berikut ini terdapat 3 ide dekorasi unik dari empat desainer dengan hanya menggunakan satu galon cat saja.

1. Ilusi Dinding

Dalam kombinasi ruang tamu atau ruang makan, Desainer Max Humphrey menggunakan cat untuk menciptakan ilusi lis dinding. Dengan mengecat bagian atas dinding dengan warna biru muda dan membiarkan bagian bawah berwarna putih, desainer memberikan minat arsitektural pada dinding yang sebelumnya kosong.

https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2020/01/27/xvk9ls0cc6hgeldepfyh_18272.jpg

Ketika ingin menggunakan cat satu galon saja, pertimbangkan untuk mengecat hanya bagian bawah dinding sehingga memiliki lebih sedikit area permukaan untuk ditutupi. Investasikan pada selotip pelukis yang bagus untuk membuat garis yang tajam.

Baca Juga: 10 Warna Cat Bisa Bikin Ruangan Kecil Terasa Luas

2. High-Contrast Trim

Alih-alih mengecat dinding, pertimbangkan untuk menyikat trim dengan warna dramatis, seperti yang dilakukan Desainer Rebecca Atwood dan Kate Hamilton Grey di kamar tidur utama.

"Detail trim hitam di sini benar-benar membuat wallpaper menonjol. Selotip berkualitas tinggi dan sikat trim bersudut bagus penting untuk mendapatkan hasil yang bersih. Kami menggunakan Farrow dan Ball Railing, yang tidak terlalu hitam pekat. Ini memiliki nada biru, yang melembutkan hasil akhirnya," kata Hamilton Grey.

3. Buat Aksen Dinding

Dinding aksen bukanlah hal baru, tetapi pertimbangkan untuk menempatkannya di tempat yang kurang konvensional. Di pintu masuk, warna biru lembut di dinding di belakang tangga menyambut para tamu saat mereka berjalan di pintu depan.

Pertimbangkan dinding aksen di foyer, kamar mandi, atau bahkan plafon aksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini