Investasi Rp1,5 Triliun, UMKM Jangan Hanya Jual Beras

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 320 2346514 investasi-rp1-5-triliun-umkm-jangan-hanya-jual-beras-F11JtsGgWC.jpg Investasi pada UMKM Capai Rp1,5 Triliun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi yang baik harus dibarengi dengan pertumbuhan pemerataan ekonomi.

Dia berpesan kepada para gubernur, bupati, dan walikota, kalau ada investasi yang masuk, kiranya harus melibatkan UMKM. Dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah dan nasional.

"Selama ini, kami keliling-keliling daerah, dan para gubernur dan bupati selalu menyampaikan bahwa mereka berharap agar dari investasi yang masuk, agar daerah mengambil bagian. Konon katanya pak Presiden, selama ini sudah ada, tapi belum maksimal," lapor Bahlil.

Bahlil mengatakan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki selalu menyampaikan bahwa jangan lagi UMKM Indonesia jualan beras dan kerupuk terus. Terlebih, investasi kali ini senilai Rp1,5 triliun adalah UMKM yang melakukan supply chain, jadi ini sudah lebih mendekati modernisasi.

"Karena sejarah bangsa, UMKM telah memainkan perannya untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis ekonomi pada tahun 1998. Dan sekarang kontribusi pertumbuhan kita juga sebagian besar dari UMKM yang menyupplai 120 juta angkatan kerja dari sebanyak 133 juta di negara kita," pungkasnya.

Baca selengkapnya: Dapat Investasi Rp1,5 Triliun, UMKM Jangan Cuma Jual Kerupuk dan Beras Doang

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini