Dear Investor Properti, Peluang di Jabodetabek Masih Besar Lho

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 470 2353248 dear-investor-properti-peluang-di-jabodetabek-masih-besar-lho-VDmYo1eepw.jpg Investasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi virus corona memang menggerus hampir sebagian besar lini bisnis tak terkecuali juga sektor properti. Namun di sisi lain, ternyata pandemi juga memberikan peluang bagi para investor domestik.

Head of Advisory Services Colliers International Indonesia Monica Koesnovagril mengatakan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi. Tak hanya dari segi nilai, namun jumlah proyek juga relatif besar.

“Peluang area investasi di Indonesia Jabodetabek, khususnya DKI Jakarta, saat ini masih mendominasi investasi yang berbasis lokasi, baik dari segi nilai maupun jumlah proyek,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (29/1/2021).

Sementara untuk daerah lain seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat sektor Industri dan Logistik yang memiliki peluang besar. Sedangkan untuk Bali, saat ini juga sudah mulai perlahan-lahan menjadi incaran para investor industri.

“Hal ini menunjukkan bahwa peluang investasi kini semakin besar, tidak hanya bagi investor dalam negeri tetapi juga bagi investor asing di masa mendatang,” ucapnya.

Memang menurut Monica, seiring dengan perlambatan ekonomi global, pasar investasi kini sangat bergantung pada investor domestik. Hal ini terlihat dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang memiliki porsi 51% di kuartal III-2020.

“Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan dalam negeri masih memiliki kepercayaan untuk berinvestasi di Indonesia. Oleh karena itu, kami melihat bahwa untuk saat ini investasi dalam negeri memiliki porsi yang lebih signifikan, hingga dua atau tiga tahun kedepan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini