Share

Vaksin Covid-19 Tiba Lagi, Petugas Layanan Publik hingga TNI Segera Disuntik

Reza Andrafirdaus, Okezone · Rabu 03 Februari 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 320 2355227 vaksin-covid-19-tiba-lagi-petugas-layanan-publik-hingga-tni-segera-disuntik-QK5hlLBBCa.jpg Vaksin Sinovac Tiba di Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah memastikan 11 juta bahan baku vaksin Covid-19 masih diperuntukkan bagi petugas publik dan tenaga layanan publik, TNI, dan Polri. Proses vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada akhir februari 2021.

Sekretaris Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan, setelah proses produksi dilakukan, pihaknya tetap mengontrol agar kualitas vaksin tetap terjaga. Dalam pelaksanaannya, perseroan menggunakan sistem manajemen distribusi vaksin (SMDV) yang terintegrasi dan dilengkapi dashboard internet.

"Vaksin yang sudah jadi akan dialokasikan untuk petugas publik dan tenaga layanan publik, TNI, Polri mulai akhir Februari 2021. Proses pendistribusian vaksin Covid-19 utk menjaga kualitas vaksin agar terjaga, Bio Farma menggunakan sistem manajemen distribusi vaksin (SMDV) yang terintegrasi dilengkapi dashboard internet," ujarnya.

Manajemen perseroan juga memastikan, kemasan 3 juta vaksin Covid-19 yang sudah didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia akan berbeda dengan kemasan vaksin yang akan dan tengah di produksi.

Bambang menyebut, kemasan yang berbeda tidak mempengaruhi kualitas vaksin. "Demikian perbedaan kemasan tapi tidak mempengaruhi kualitas," kata dia.

Baca Selengkapnya: 11 Juta Vaksin Covid-19 Tiba untuk Petugas Layanan Publik hingga TNI

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini