Bahlil Sebut Cadangan Emas Freeport Sebentar Lagi Akan Habis

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 320 2355980 bahlil-sebut-cadangan-emas-freeport-sebentar-lagi-akan-habis-PPYoMeNGHJ.jpg Bahlil (Foto: Setkab)

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus mengundang para investor asing untuk berinvestasi ke Indonesia. Hal ini untuk mengejar target investasi Rp900 triliun di 2021.

Kepala BKPM Bahlil Lahadia mengatakan Indonesia merupakan negara kaya namun kekayaan alam di Indonesia bisa saja habis jika tidak dikelola dengan baik. Salah satunya cadangan emas di Freeport bisa habis

"Emas kita luar sekali banyaknya, Freeport sebentar lagi akan habis emasnya," kata Bahlil dalam video virtual, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga: Luhut: Investor yang Datang ke Indonesia Tak Sembarangan, Bukan Abal-Abal! 

Bahlil pun menekankan akan meningkatkan industri hingga ke hilir agar tidak menghabiskan cadangan alam yang menjadi sumber kekayaan negara Indonesia. Salah satunya adalah membangun industri perikanan agar menarik investasi.

"Tapi apakah ada industri yang sampai hilir mampu bersaing di tingkat global. Perikanan kita nggak akan mungkin ikannya habis tapi kita terlambat bangun industri. Karena Vietnam dan Thailand sudah sangat efisien," jelasnya.

Bahlil menjelaskan, BKPM sudah terbuka dengan perusahaan. Salah satunya memberikan insentif pajak bagi perusahaan yang memiliki keuntungan besar dan mendapatkan investor.

"Dulu pengusaha ngeluh kepemerintah bahwa pemerintah memberikan izin susah. Sekarang pemerintah sudah mengeluarkan izin dengan insentif fiskal dengan adanya tax holiday Rp10 triliun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini