60 Ribu Kendaraan Lewati Tol Cipali meski Ambles saat Libur Imlek

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 320 2363065 60-ribu-kendaraan-lewati-tol-cipali-meski-ambles-saat-libur-imlek-JQeS6lUgMq.jpg Jalan Tol Cipali. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) naik hingga 8% pada libur pajang Imlek dibandingkan kondisi normal.

Direktur Operasi Lintas Marga Sedaya (LMS) Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pada periode 11 hingga 14 Februari, total kendaraan yang melewati tol Cipali mencapai 60.000. Adapun puncaknya terjadi pada hari Kamis 11 Februari 2021 dan didominasi oleh kendaraan golongan 1.

Baca Juga: Dear Operator Jalan Tol, Jangan Cuma Minta Kenaikan Tarif Doang

"Kemarin lalu lintas 60.000-an di Kamis dan Minggu. Naik 8% dari normal," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (16/2/2021).

Menurut Agung, meskipun ada perbaikan yang sedang dilakukan, namun tidak mengganggu lalu lintas. Sebab pihaknya juga dibantu oleh pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintasnya.

Baca Juga: Tol Cipali Diawasi, Potensi Ambles di Titik Lain Dicari

"Aman (tidak terganggu perbaikan jalan amblas) dibantu rekan-rekan polisi," ucapnya.

Menurut Agung, kondisi jalan tol Cipali saat libur Imlek relatif ramai lancar. Meskipun pihaknya juga sedang diberlakukan contra flow 1 Km untuk pekerjaan pembuatan jalan sementara pasca keretakan jalan yang terjadi di KM 122 arah Jakarta.

Agung menjelaskan, Saat ini sedang dilakukan pemasangan sheet pile atau penanaman pondasi baja untuk memperkuat median yang akan dipergunakan sebagai jalan sementara. Pemasangan ini juga dilakukan agar lalu lintas kembali normal dan tidak diberlakukan contra flow.

“Pekerjaan pembuatan jalan sementara di median ini kami pastikan akan selesai dalam 10 hari kedepan dan jalan bisa dilalui oleh pengguna jalan dengan normal yang nantinya contraflow ditiadakan pada lokasi KM 122 sehingga pengguna jalan dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman,” jelas Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini